Rabu, 23 April 2008

'KUN FAYAKUUN'

'KUN FAYAKUUN', 'Jadilah!' Maka Terjadilah

Lihat Gambar

Pemain:Agus Kuncoro, Desy Ratnasari, Zaskia Adya Mecca, Andre Stinky, Opic

Ide cerita film ini berasal dari H. Yusuf Mansyur atau yang biasa dikenal dengan Ustadz Mansyur. Dengan disutradarai oleh H Guntur Novaris, film ini berharap menjadi film religi di tengah maraknya film horor dan film komedi dewasa.

Film ini bercerita mengenai keluarga sederhana yang selalu memegang keyakinan dan prinsip moral dalam kesehariannya. Sampai suatu saat, berbagai cobaan datang menerpa silih berganti. Masa-masa sulit yang terus menerus menghujani, membawa mereka pada sebuah kekuatan keyakinan.

Ardan (Agus Kuncoro) adalah tukang kaca keliling. Dalam himpitan ekonomi, ia hidup sederhana, namun tetap gigih berjuang, sabar, tabah dan selalu ikhlas apa pun cobaan yang diberikan. Ia selalu bertekad mewujudkan impiannya agar keluarganya keluar dari himpitan kemiskinan.

Tak perduli apa pun keadaannya, dalam cuaca panas maupun hujan, Ardan tetap mencari sesuap nasi bagi keluarganya. Selain itu, Ardan ingin memiliki sebuah kios untuk menggantikan gerobaknya.

Meski hidup susah, Ardan terbilang sangat beruntung memiliki seorang istri (Desy Ratnasari) yang solehah, setia, taat kepada suami dan Tuhannya. Dia juga tidak pernah luput mendoakan dan menanti dengan setia kedatangan Ardan sepulangnya dari berjualan kaca keliling. Senyumannya sangat khas untuk membahagiakan hati Ardan. Tutur katanya pun sangat bijak di hadapan kedua buah hati mereka.

Sampai ketika keyakinan itu berada pada titik nadir, ternyata sesuatu terjadi pada keluarga tersebut dari arah yang tidak terduga.

Apa yang akan terjadi pada keluarga Ardan?

Film yang diharapkan bisa menjadi tontonan alternatif sekaligus tuntunan ini menyajikan banyak pesan moral yang bisa dipetik. Antara lain bahwa ikhtiar atau usaha haruslah maksimal, kita tak boleh setengah-setengah dan mudah pasrah akan keadaan. Yang tak kalah penting adalah ikhtiar secara maksimal tadi harus ditunjang oleh berdoa secara sungguh-sungguh kepada Tuhan. Berdoa dengan kepasrahan total disertai pengharapan yang tinggi bahwa doa kita akan dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa.

Penasaran dengan kisahnya? Nantikan di bioskop mulai 17 April 2008! (kpl/lin)

Tidak ada komentar: