Rabu, 23 April 2008

sLAmATkAn BuMI Q..!!

Hari ini saya baca koran. trus saya baru tahu kalo tanggal 22 april adalah hari bumi..!!
sempat kepikiran juga hari bumi itu apaan...
solanya tanggal 22 kalender ga merah.. hehe..
trus saya baca lagi tentang gimana kita semua bisa berperan dalam penyelamatan bumi ini..!!
salah satunya dengan penanaman pohon. menurut data dari WWF bahwa pemanfaatan pohon di muka bumi ini makin menggila (kalo boleh dibilang bukan pemanfaatan lagi), sedangkan yang namanya reboisasi udah ga di suarakan lagi.

kalo di pikir jumlah penduduk bumi yang lebih dari 6 milyar jiwa jika tiap orang saja menanam pohon bukan hal yang tidak mungkin kerusakan bumi bisa berkurang..!! bener ga..!!
btw soal penghematan, ini mungkin saran juga buat perguruan tinggi yang dalam sistem pembuatan laporannya khususnya skripsi harus ditulis 1 halaman untuk 1 lembar kertas, jadi yang halaman belakangnya kosong...!! boros ga tuh..!!
kalo kertas tersebut dipakai secara timbal balik kita bisa menghemat 50%, bayangkan kalo semua perguruan tinggi menerapkan peraturan tersebut di negri ini..!

wah, mudah2 para pengambil keputusan di kampus bisa ngerti ya..!!
sebenernya bukan kapus aja, tapi untuk semua pihak yang ngrasa aja..!
hmmm, stuju kan..??

1 komentar:

speakup mengatakan...

bukan cuma soal aturan penggunaan kertas untuk skripsi.
Pembacaan paper sebelum diprint juga penting, biar ngga usah ulang2 diprint. Kan boros kertas..
anyway, met wiken,ya?